Sabtu, 05 Juni 2010

Selamatkan Generasi Muda Bangsa dari Ancaman Narkoba

Bagus Ali Mashar Dwiyanto @ 00.20

Masalah narkoba merupakan masalah nasional yang perlu penanganan yang serius oleh berbagai pihak karena masalah ini dari tahun ke tahun jumlah kasus peredaran narkoba dan penyalahgunaannya menunjukkan peningkatan yang signifikan dan sudah mengkhawatirkan bagi masyarakat, bangsa dan negara. Bahaya narkoba telah diketahui mengancam dan membahayakan kualitas manusia, baik secara fisik, mental, emosional maupun kecerdasan. Hal ini merupakan ancaman dan gangguan terhadap kelangsungan hidup manusia terutama generasi muda penerus bangsa.

Data Badan Narkotika nasional (BNN) menyebutkan angka tersangka psikotropika pada tahun 2008 berjumlah 13.104 tersangka, sedangkan pada tahun 2009 menjadi 11.601 tersangka. Adapun tersangka narkortika pada tahun 2008 berjumlah 13.412 orang, sedangkan pada tahun 2009 menjadi
13.051 orang.

Masalah yang kita hadapi bersama ini harus melibatkan berbagai komponen bangsa sehingga dibutuhkan keterlibatan dari berbagai potensi masyarakat untuk mengatasinya.
Selama setahun terakhir ini (2009) kasus narkotika dan obat-obatan terlarang di Indonesia mengalami sedikit penurunan.

Kita menyadari sampai saat ini tingkat kepedulian masyarakat dan lingkungannya dalam upaya mengatasi bahaya narkoba belum optimal.Upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba merupakan dua sisi yang saling berkaitan, terutama terhadap kelangsungan hidup serta ketahanan keluarga, masyarakat dan bangsa.

Sumber : http://myzone.okezone.com

No Response to "Selamatkan Generasi Muda Bangsa dari Ancaman Narkoba"

Posting Komentar